Dedi Mulyadi Kritik Himbauan Bupati Subang Basmi Kelelawar

JABARNEWS | KARIKATUR – Himbauan Bupati Subang, H Ruhimat untuk membasmi kelelawar dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, mendapat tanggapan dari anggota komisi V DPR RI fraksi Golkar, Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi kita hendaknya dapat senantiasa ikut menjaga kelestarian lingkungan, salah satu diantaranya adalah dengan menjaga keberadaan hewan-hewan di lingkungan alam.

Sebelumnya Bupati Subang, H Ruhimat menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah OPD dan menghasilkan sejumlah kebijakan dari mulai bidang Pendidikan, Perangkat Daerah, Kantor Intansi, Perusahaan, Ruang Publik dan lainnya yang ditindaklanjuti melalui Surat Edaran (SE) Bupati Subang.

Menurut Dedi, justru akan sangat berbahaya jika kelelawar dibasmi. Kelelawar yang mati dan tubuhnya beterbaran di tanah atau sungai akan menjadi penyakit baru yang berbahaya.

Adapun terkait upaya pencegahan virus Corona, Dedi menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar seperti halnya penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi. (Dod)