Ogah Kena Corona, Dua Pemuda Ini Nekat Tenggak Disinfektan

Akhirnya kedua pemuda tersebut ditangkap kepolisian dan terancan 5 tahun penjara dan denda Rp.12,5 miliar

Sejumlah pejalan kaki mengenakan masker. (Foto: VOA Indonesia)

JABARNEWS | RIYADH - Badan Kesehatan Dunia, WHO, telah mendeklarasikan status darurat kesehatan global atas wabah virus corona yang berawal dari Wuhan, China.

Pemerintah Arab Saudi menangkap dua pemuda yang tampak beraksi menenggak cairan disinfektan dalam sejumlah video yang viral di media sosial. Aksi dua pemuda itu sempat disebut-sebut untuk mencegah terinfeksi virus Corona yang kini merajalela.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



Seperti dilansir AFP dan Arab News, Jumat (20/3/2020), dalam video-video yang viral, kedua pria muda tampak meminum cairan disinfektan yang tidak boleh dikonsumsi oleh manusia. Kedua pemuda itu melakukan aksinya secara terpisah dalam video-video yang direkam dan dibagikan juga secara terpisah.

Kantor penuntut umum Arab Saudi mengatakan bahwa meminum disinfektan tidak sesuai untuk konsumsi manusia. Hal itu dianggap menyesatkan karena disinfektan yang diminum tidak akan melindungi manusia dari virus corona.

Hingga akhirnya Kepolisian Saudi akhirnya menangkap dua pemuda itu di Riyadh dan Qassim. Keduanya disebut sebagai warga negara Saudi yang berusia 30-an tahun.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Disinfektan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi