Spanduk Himbauan Covid-19 di Masjid Raya Bandung Diturunkan Paksa

penghentian sementara ibadah shalat berjamaah ini menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah menetapkan siaga-1 pandemi Virus Corona

Tangkapan layar penurunan spanduk di Masjid Raya Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - DKM Masjid Agung Kota Bandung sejatinya telah mengikuti arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa sholat Jumat boleh diganti dengan sholat zuhur di rumah bagi umat Islam di tengah merebaknya virus Corona (COVID-19). Namun fatwa ini berlaku hanya bagi umat Islam yang berada di wilayah tingkat penyebaran virus Corona tinggi.

Namun ada sekelompok orang menurunkan paksa spanduk 'Maklumat' yang terpasang di Masjid Raya Bandung. Setelah sebelumnya dipasang oleh pihak DKM yang terpampang dalam sebuah spanduk di depan masjid.

Baca Juga:

Tumbuhkan Nasionalisme Kaum Milenial Lewat Kompetisi Vlog

Hati-Hati! Penyebar Konten Pornografi Didenda Hingga Rp.500 Juta



Maklumat itu isinya soal meniadakan shalat jumat dan shalat wajib secara berjamaah hingga aman dari wabah Covid-19.

Dalam video berdurasi 41 detik itu, belum diketahui berasal dari mana itu tersebar di sejumlah WhatsApp Group (WAG) dan media sosial Facebook.

"DKM jangan takut enggak digaji," ucap salah satu pria.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Kementerian Kominfo Pemulangan WNI Shalat Berjamaah MUI Jabar Masjid Raya Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi