bjb

Ikuti Fatwa MUI, Aa Gym: Shalat Dirumah, Insya Allah Pahala Tetap Mengalir

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Kiai Abdullah Gymanstiar atau akrab disapa Aa Gym. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengumumkan penutupan sementara masjid-masjid di bawah naungan Daarut Tauhid (DT). Langkah itu ditempuh Aa Gym sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No 14 Tahun 2020 terkait ancaman penyebaran Virus Corona alias Coronairus Disease 2019 (Covid-19).

"Kami di sekitar Jakarta pun salat di rumah. Masjid-masjid di bawah naungan Daarut Tahuhid juga ditutup sementara untuk salat jamaah maupun salat jumat. Bukan karena ragu terhadap janji jaminan Allah, melainkan karena tanggung jawab kita bersama untuk menutup setiap celah penyebaran virus ini," kata pria yang biasa disapa Aa Gym melalui video yang dipostingnya melalui akun Twitternya, @aagym, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:

Wapres Dorong MUI Terbitkan Fatwa Haram Mudik

Beda Dengan Aa Gym, Gatot Justru Gaungkan Makmurkan Masjid



Aa Gym menyerukan kepada para santri, jamaah, dan umat Islam untuk lebih memahami dan mengikuti fatwa MUI. Kendati demikian, dia menghormati bila ada perbedaan pendapat pribadi.

"Kita hargai pendapat-pendapat dengan pribadi-pribadi namun cukup, karena bagi kita fatwa pada ulama yang memiliki otoritas keilmuan dan tanggung jawab untuk menjaga akidah dan amalan umat Islam, khususnya di Indonesia," tulisnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Fatwa MUI AA Gym Shalat Dirumah Musibah Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

MUI Keluarkan Fatwa Untuk Daerah Darurat Corona

Fatwa MUI Tentang Pengawetan Daging Kurban

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi