Instagram Uji Coba Fitur Pesan Terhapus Otomatis

JABARNEWS | BANDUNG – Pesan singkat yang mampu terhapus secara otomatis saat ketika meninggalkannya, dikabarkan fitur baru itu tengah dilakukan uji coba oleh Instagram.

Fitur baru itu dinilai membuat pengguna lebih nyaman ketika melakukan obrolan cepat, konyol, rentan, atau agak bersifat asusila. Sebab, pesan singkat akan hilang ketika tidak melanjutkan obrolan.

Baca Juga:  Ternak Lele Terkendala Lahan, Ini Solusinya

Melansir CNNIndonesia, pakar teknologi Jane Manchun Wong mengatakan fitur itu diketahui muncul ketika pengguna menggunakan emoji monyet ‘speak-no-evil’. Setelah itu, secara otomatis laman dengan mode gelap tanpa percakapan akan terbuka.

Jika sudah tidak melanjutkan obrolan, pengguna cukup mengetik ‘unsend’ untuk menutup fitur dan sekaligus menghapus pesan pada mode tersebut.

Baca Juga:  Demi Ambisi Putra Mahkota, Arab Saudi Bangun ‘Surga Alkohol’ di Kota Ini

Saat ini, fitur pesan singkat itu belum tersedia untuk umum. Namun, Facebook mengonfirmasi kepada Jane bahwa mereka sedang mengusahakannya secara internal.

“Kami selalu menjelajahi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman olahpesan Anda. Fitur ini masih dalam pengembangan awal dan tidak diuji secara eksternal,” kata Facebook.

Baca Juga:  Penerimaan CPNS 2018, BKN Siapkan 134 Lokasi Tes

Selain Instagram, Twitter juga menguji fitur yang akan memungkinkan pengguna memposting teks, foto, dan video yang hilang dalam 24 jam. Fitur ini dimaksudkan untuk mendorong orang merasa lebih nyaman berbagi pemikiran mereka secara online. (Red)