Bidan adalah Ujung Tombak Pembangunan Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman berpesan kepada para bidan sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesehatan masyarakat hendaknya untuk senantiasa memberikan informasi dan edukasi terkait upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat dan Cianjur terbebas dari bahaya penyakit,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Cianjur, Minggu (15/3/2020).

Herman berharap dengan telah dilantiknya pengurus IBI Kabupaten Cianjur hendaknya untuk senantiasa mengimplementasikan program kerja dengan baik, mengayomi anggota, terus melakukan terobosan dan inovasi supaya kehadiran IBI ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu panitia pelantikan pengurus IBI Kabupaten Cianjur Rina Hasanah menuturkan pengurus IBI Kabupaten Cianjur yang dilantik merupakan masa bakti 2018-2023.

“IBI melaksanakan program kerja dan memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Adapun susunan pengurus IBI Kabupaten Cianjur diantaranya Ketua Liste Zulhijwati Wulan, Wakil Ketua I Rina Yudiantini, Wakil Ketua II Hj. Sri Hartini, Sekretaris Heni Supenti, Majelis Pertimbangan Organisasi Hj. Eti Trisnawati dan Majelis Pertimbangan Etika Bidan Hj. Yuni Nurwahyuni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur H. Tresna Gumilar, perwakilan pengurus ranting IBI di wilayah Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya. (Adv)