Bursa Transfer, Barca Pasang Banderol Ivan Rakitic Rp341 Miliar

JABARNEWS | BANDUNG – Barcelona dikabarkan telah membanderol gelandang Kroasia Ivan Rakitic dengan nilai 20 juta euro (sekitar Rp341 miliar) dan bersiap untuk menjual sang pemain di bursa transfer musim panas ini, menurut laporan Goal pada Jumat (20/3).

Sevilla diperkirakan tertarik untuk kembali merekrut mantan kapten mereka tersebut. Rakitic saat ini terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021, tetapi musim ini ia mulai jarang menjadi starter di skuat Barcelona.

Baca Juga:  Tetap Syukuri Raihan Satu Poin

Gelandang berusia 32 tahun tersebut hanya tampil 15 kali dalam 31 penampilannya musim ini dan belum sekali pun mencetak gol musim ini.

Baca Juga:  Jarang Disadari, Berikut Tanda-tanda Jantung Bermasalah

Rakitic musim ini kalah saing dengan Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur dan Arturo Vidal.

Meski begitu, Rakitic memiliki karier yang sukses selama enam tahun di Camp Nou sejak bergabung dari Sevilla dengan nilai transfer 18 juta euro.

Ia membantu Blaugrana memenangkan empat gelar La Liga dan Liga Champions. Sejumlah klub top telah dikaitkan dengan Rakitic dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Manchester United dan Inter Milan

Baca Juga:  Tips Nyaman Berbusana Meski Sedang Hamil

Rakitic diyakini lebih memilih kembali ke Sevilla karena memiliki ikatan kuat dengan para suporter dan dan kecintaan terhadap budaya Andalusia. (Red)