Plt Bupati Cianjur Apresiasi Semangat Lansia Tanjungsari

JABARNEWS | CIANJUR – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengapresiasi semangat para kelompok lanjut usia (Lansia) Sejahtera di Kampung Tanjung, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat.

Pasalnya, meski sudah lansia, tetap produktif dalam memproduksi makanan yang mampu meningkatkan taraf hidup dan menciptakan lapangan kerja bagi warga.

“Saya berharap agar warga Cianjur memiliki semangat seperti para lansia ini,” kata Herman, Kamis (5/3/2020).

Herman menilai, selain memproduksi aneka makanan, para lansia di Kampung Tanjung juga mampu menciptakan kerjaninan yang sangat bagus.

“Semoga usaha dari kelompok lansia ini bisa lebih maju lagi. Untuk warga Cianjur silahkan beli di sini berbagai makanan dan kerajinan,” ucapnya.

Salah seorang Pembina Kelompok Lansia Sejahtera Engkom (54) menuturkan, setiap hari ia bersama para lansia lainnya memproduksi makanan siap saji tersebut.

“Ada abon sapi, abon ayam, abon puyuh juga ada, untuk penjualannnya ada yang datang ke sini ada juga yang melakukan pemasarannya,” kata Engkom.

Ia menuturkan, kelompok lansia sejahtera ini merupakan pendidikan dari binaan BLK Kemnaker Binalantas di Lembang Bandung.

“Saya kemarin ikut di BLK Lembang Bandung terus dikembangkan bersama para Lansia disini,” jelasnya.

Engkom menambahkan, produk yang dibuat kelompok lansia tersebut diantaranya Abon, Nugget, kerupuk bahkan beberapa makanan siap saji lainnya.

“Dengan semangat tinggi para lansia ini memproduksi makanan tersebut setiap hari,” katanya. (Adv)