Covid-19, Destinasi Wisata Di Sergai Sepi Pengunjung

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Wabah virus Corona (Covid-19) berimbas pada sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai. Pengelola wisata keluhkan jumlah pengunjung turun drastis.

Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Serdang Bedagai yang merasakan imbas dari covid-19 sepi pengunjung dari luar daerah diantaranya pantai Bali Lestari, pantai Romantis, pantai Batu Nongol, pantai Ancol, pantai Cemara Kembar, pantai wong Rame, pantai Theme Park dan wisata tani Melati.

salah satu pengelola wisata di Serdang Bedagai, Asiang pengelola Pantai Bali Lestari pada jabarnews.com, Sabtu (21/3/2020) mengatakan, imbas virus Corona pengunjung pantai Bali Lestari rutun dramatis sejak 2 pekan terakhir.

“Turun dramatis pengunjung sampai 70 persen,” katanya.

Ia menjelaskan, menurunnya jumlah pengunjung sejak dihimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan dan menghadiri tempat keramaian dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Sejak himbauan itu ada mengunjung terus sepi, biasanya seribuan setiap hari libur, sekarang tinggal seratusan aja,” ucap Asiang.

Ditempat terpisah Supriadi Kepala Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabuoaten Serdang Bedagai mengatakan, pengunjung wisata tani Melati turun dramatis akibat dampak dari virus Corona. Hal itu disebabkan aktivitas dilokasi wisat tersebut dikurangi sehingga berdampak pada pengunjung.

“Dalam pengcegahan penyebaran virus Corona kegiatan dikurangi sehingga pengunjung berkurang,” bilangnya. (Ptr)