Danrem 083/Bdj Inisiasi SarCovid Booth yang Libatkan UKM Bengkel Las

16 Liter Bisa untuk 1.000 Orang,

bilik penyemprot desinfectan otomatis. (Foto: Danrem 083/Bdj)

JABARNEWS | MALANG - Komandan Korem 083/Bhaladika Jaya Kolonel Inf Zainuddin menyerahkan SarCovid Booth, bilik penyemprot desinfectan otomatis, kepada Bupati Malang HM. Sanusi, di Pendapa Pemkab Malang, Jatim, Sabtu (21/3/2020). Alat kreasi relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) ini yang dipimpin langsung Danrem.

"Semoga SarCovid ini bermanfaat bagi pemkab Malang. Ini adalah sumbangsih kami untuk pemkab,’’ ucap Kolonel Zainuddin yang juga inisiator alat ini.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Dari Sang Difabel Bertalenta

Seorang Pria Di Sumedang Di Bacok Saat Sholat Isya



Alat otomasi untuk penyemprotan desinfektan ini dibuat untuk membantu masyarakat yang ingin membunuh Covid-19 secara mandiri dengan desinfektan.

"Tinggal masuk ke booth, desinfektan berupa uap mengucur sendiri ke seluruh badan, tangan, sampai kaki. Pas untuk menghilangkan virus secara mandiri dalam jumlah besar," ucap Danrem usai memeragakan Sarcovid ini.

Danrem menyebut, dalam diskusi relawan pada 16 Maret 2020 lalu, ada yang berinisiasi untuk membuat alat yang bisa dipakai secara mandiri. Lalu relawan menemukan ide booth mandiri penyemprot desinfectan. Danrem pun memberikan beberapa inspirasi. Salah satunya bilik otomatis yang banyak dibuat di Vietnam.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Danrem 083/Bdj SarCovid Booth Korem 083/Bhaladika Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sah! Jabarnews.com Diverifikasi

Emil Minta Dishub Analisis Kecelakaan di Tol Cipularang

Ansor Diminta Jadi Dinamo Gerakan Semua Pihak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi