Cara Unik Polres Purwakarta Ajak Masyarakat Ikuti Anjuran Social Distancing

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta terus mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, agar beraktifitas di rumah dan membatasi aktifitas dengan banyak orang.

Himbauan itu disampaikan para anggota polisi yang bertugas di Purwakarta melalui tulisan dikertas: ‘Kami Bekerja untuk Kamu, Kamu di Rumah untuk Semua, Untuk Indonesia’.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, himbauan ini akan dilakukan oleh anggotanya yang sehari-hari bertugas di lapangan ataupun melalui media sosial.

“Dengan tulisan himbauan ini akan mudah tersampaikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah terkait social distancing atau mengurangi aktifitas di luar rumah dan tak mengunjungi tempat keramaian sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19,” ucapnya, pada Sabtu (21/3/2020).

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat Purwakarta tidak panik, namun tetap waspada dan bersama-sama dalam melakukan pencegahan Covid-19 sehingga tidak menyebar di Kabupaten Purwakarta.

Terlihat beberapa personel polres Purwakarta berfoto dengan secarik kertas yang dipegangnya dan dalam kertas, berisi ajakan Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk Indonesia dengan menggunakan hastag #poriuntukIndonesia #polricegahcorona #poldajabarcegahcorona #polrespurwakartacegahcorona.

Dalam meredam penyebaran virus corona di internalnya maupun di masyarakat, Indra mengajak semua untuk gaya pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta beristirahat di rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

Dikatakan Kapolres, agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Rajin mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit, menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan corona virus, berjemur diri di pagi hari serta makan makanan yang bergizi” imbuhnya. (Gin)