Pemkab Cianjur Tutup Sementara Sarana Olahraga

JABARNEWS | CIANJUR – Seluruh sarana olahraga di Kabupaten Cianjur tutup sementara untuk menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19. Sarana olahraga yang ditutup sementara yang dikelola pemerintah dan swasta.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Enung Sri Hayati mengatakan penutupan dilakukan selama 14 hari. Terhitung sejak Rabu (18/3/2020) hingga Senin (30/3/2020).

“Tempat olahraga, senam, berkumpul kan harus disterilkan,” kata Enung, Jumat (20/03/2020).

Adapun sarana olahraga yang ditutup seperti Taman Prawatasari dan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur. Namun lari tak jadi masalah jika tidak berkerumun.

“Prawatasari itu lapangnya, kalau lari biasanya satu-satu gak masalah. Yang banyak kerumun itu aja. Karena biasanya Minggu senam banyak banget. GGM juga sama ditutup juga,” ungkap dia.

Ia pun mengatakan, imbauan tersebut meliputi seluruh sarana olahraga. Termasuk sarana olahraga yang dikelola swasta.

Selama 14 hari masyarakat diharapkan bisa berdiam diri dan tidak melakukan kontak dengan banyak orang. Hal itu demi mecegah virus corona atau Covid-19.

“Dengan begitu kan nanti bisa keliatan dari mana penyebarannya, mudah-mudahan Cianjur tidak termasuk banyak,” ujarnya. (Adv)