Banjir Bandung, Emil Cari Solusi Ungsikan Warga Ditengah Social Distancing

Banjir di Kabupaten Bandung. Dari kabar yang diterima, banjir mengepung tujuh kecamatan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ryan/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku saat ini sedang mencari solusi bajir di Kabupaten Bandung. Pasalnya, di tengah Social Distancing ini pasti menimbulkan kekhawatiran bagi korban banjir.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa dari laporan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) genangan air sudah mulai menyurut.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



"Saya baru mendapat berita terkait banjir tetapi laporan dari kepala BBWS sudah mulai menyurut karena kinerja terowongan Nanjung dikebut. Mudah-mudahan hari ini juga surut sesuai prediksi BBWS," kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Saat ditanya mengenai pengungsian warga di tengah kebijakan social distancing, Emil menjawab, pihaknya belum bisa menjawab lebih detail. Oleh karena itu, dirinya akan terlebih dahulu melihat kondisi banjir.

"Untuk pengungsian belum bisa saya jawab. Nanti mungkin setelah situasi apakah sore nanti banjir sudah surut atau masih, mungkin akan segera kita lakukan sebuah keputusan yang paling baik terkait social distancing," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Bandung Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi