Banjir Bandung, Emil Cari Solusi Ungsikan Warga Ditengah Social Distancing

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku saat ini sedang mencari solusi bajir di Kabupaten Bandung. Pasalnya, di tengah Social Distancing ini pasti menimbulkan kekhawatiran bagi korban banjir.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa dari laporan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) genangan air sudah mulai menyurut.

“Saya baru mendapat berita terkait banjir tetapi laporan dari kepala BBWS sudah mulai menyurut karena kinerja terowongan Nanjung dikebut. Mudah-mudahan hari ini juga surut sesuai prediksi BBWS,” kata Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Saat ditanya mengenai pengungsian warga di tengah kebijakan social distancing, Emil menjawab, pihaknya belum bisa menjawab lebih detail. Oleh karena itu, dirinya akan terlebih dahulu melihat kondisi banjir.

“Untuk pengungsian belum bisa saya jawab. Nanti mungkin setelah situasi apakah sore nanti banjir sudah surut atau masih, mungkin akan segera kita lakukan sebuah keputusan yang paling baik terkait social distancing,” jelasnya.

Sebagai informasi, hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (20/3/2020) malam menjadi penyebab banjir di Kabupaten Bandung. Dari kabar yang diterima, banjir mengepung tujuh kecamatan, yaitu Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Katapang, Kecamatan Banjaran, Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Soreang. (RNU)