JMN Channel


Diskominfosantik Cianjur Gelar Rapat Koordinasi

Wujudkan Cianjur Satu Data.

Rapat Koordinasi Cianjur Satu Data di Aula Gedung Bappeda Cianjur, Rabu (4/3/2020). (Foto: Humas)

JABARNEWS | CIANJUR - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Koordinasi Cianjur Satu Data di Aula Gedung Bappeda Cianjur, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Cianjur dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



“Maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman unsur pejabat teknis yang mengelola Data dan Informasi di lingkungan Pemkab Cianjur serta dapat dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku sesuai peran masing-masing,” kata Sekretaris Diskominfosantik, Dalu Teguh dalam sambutannya.

Kepala BPS Cianjur Dani Jaelani yang turut hadir menjelaskan, fungsi BPS sebagai Pembina Data menjamin kualitas data sesuai dengan kaidah-kaidah berlaku.

“Data agregasi butuh keseragaman, data pribadi butuh keamanan, apalagi data Negara, karena setiap data itu sangatlah penting dan masalah pada data yaitu banyak data sektoral yang dikuasai oleh individu, diperlukan hubungan personal dalam mengakses data, format data berbagi pakai tidak terbuka,” ungkap Dani.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Satu Data Diskominfosantik Cianjur BPS Cianjur Pemkab Cianjur Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi