bjb

Gubernur Jabar serta Plt Bupati Cianjur Resmikan Jembatan Gantung

Peresmian jembatan gantung ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto: Humas)

JABARNEWS | CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Plt Bupati Cianjur Herman Suherman meresmikan Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Karangnunggal dan Desa Cibaregbeg, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (1/3/2020).

Ridwan Kamil mengatakan, Jantung Desa merupakan program inovasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat guna mewujudkan Desa Juara. Ada 23 Jantung Desa yang dibangun pada 2019 dan tahun ini ada 89 (Jantung Desa yang akan dibangun) sesuai laporan kepala desa. Pemilihan lokasi Jantung Desa pun menggunakan skala prioritas, yakni akses ekonomi dan pendidikan.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



“Di Desa Karangnunggal tidak ada Puskesmas, sedangkan di Desa Cibaregbeg ada. Kemudian di Cibaregbeg ada SMA, SMK dan SMP, sehingga akses jembatan ini sangat vital keberadaannya karena menghubungkan anak-anak yang bersekolah termasuk juga pasar yang tidak ada di Karangnunggal atau menghubungkan akses ekonomi,” katanya.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut menuturkan, peresmian ini adalah satu dari 23 jembatan yang dikerjakan selama tahun 2019 dan berharap dengan program Jantung Desa, tidak ada lagi anak sekolah yang menyebrangi sungai menggunakan rakit atau tali yang membahayakan keselamatan.
Halaman selanjutnya
Tags : Jembatan Gantung Jantung Desa Ridwan Kamil Pemprov Jabar Pemkab Cianjur Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi