aqua

Pemkab Cianjur Tutup Seluruh Destinasi Wisata

Cegah penyebaran virus corona.

Ilustrasi- Salah satu lokasi wisata Kebun Raya Cibodas, Cianjur. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengeluarkan surat edaran agar seluruh tempat wisata tutup sementara untuk mencegah penyebaran COVID-19. Imbauan itu juga berbarengan dengan penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Cianjur.

Ada tiga poin dalam surat edaran dengan nomor 556/2046/DISPARPORA yang ditetapkan dari hasil rapat koordinasi di Kabupaten Cianjur berkaitan dengan COVID-19. Diantaranya melakukan penutupan sementara destinasi wisata selama 14 hari, mulai 14-30 Maret 2020, serta melaksanakan protokol disinfeksi pada setiap fasilitas di tempat wisata selama masa penutupan.

Baca Juga:

Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah

Pemprov Jabar Kucurkan Rp.10 Miliar, Warga Penerima Bantuan BPJS Bertambah



Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan rekomendasi untuk penutupan itu sudah berlaku sejak hari ini. Diharapkan peraturan itu diikuti oleh setiap pengelola destinasi wisata di Cianjur.

"Kami sudah keluarkan surat edaran, sudah ada dasarnya. Kalau memang tidak diikuti silakan itu jadi tanggungjawab dari pengelola jika terjadi sesuatu. Tapi pastinya akan kami beri teguran dulu kalau tidak diindahkan edaran ini," ucap Herman, Selasa (17/3/2020).

Herman mengatakan, penutupan tempat wisata tersebut bukan berarti Cianjur lockdown, tetapi merupakan langkah yang diambil dengan ditetapkannya penyebaran virus Corona ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Cianjur Plt Bupati Cianjur Wisata Cianjur Herman Suherman Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Tahun Ini, 15 Puskesmas Ramah Anak Ditargetkan Hadir di Cianjur

Wujudkan Cianjur Bebas Pasung, ODGJ yang Dipasung Akan Didata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi