Pemkab Cianjur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JABARNEWS | CIANJUR – Pemkab Cianjur gencar melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dan bersama-sama melawan virus asal Kota Wuhan itu.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di lokasi-lokasi yang banyak didatangi masyarakat banyak. Seperti perkantoran, tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat publik lainnya.

”Tim gabungan dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI dan instansi lainnya. Ini langkah antisipasi sekaligus mengatasi kepanikan warga,” tutur Sekda Kabupaten Cianjur, Abdan Sobandi di Pendopo Cianjur, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan juga dilakukan di sejumlah lokasi di Cipanas, seperti kantor pemerintahan dan sekolah.

”Kami gunakan bahan disinfektan dari larutan pemutih yang mengandung hipokrolit atau pemutih pakaian dengan rasio 100 cc dicampur 9.000 cc air bersih,” jelass Camat Cipanas, Latip Ridwan.

”Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini masyarakat juga bisa lebih paham seriusnya upaya pemerintah menekan penyebaran virus corona,” harapnya.

Hal senada disampaikan Plt Camat Naringgul, Ijuh Sugandi. Menurutnya, pencegahan adalah hal terbaik terkait corona.

”Kami tidak ingin masyarakat merasa was-was. Jangan panik,” katanya.

Di sisi lain, ia membantah kabar adanya dua warga Naringgul positif corona. Namun setelah dicek, keduanya dalam kondisi sehat.

”Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Puskesmas juga terus memantau kondisi keduanya. Sampai saat ini dalam sehat,” tuturnya.

Penyemprotan disinfektan ini diapresiasi warga.

”Setelah ada penyemprotan ini warga jadi tenang dan tidak was-was saat datang ke kantor-kantor publik atau tempat lainnya,” ujarnya. (Adv)