aqua

DPD RI Apresiasi Pemerintah Jaga Pasokan Kebutuhan Dengan Dua Strategi Ini

Pemerintyah juga diharapkan perlu menyiapkan sejumlah stimulus ekonomi yang diakibatkan oleh COVID-19.

Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattaliti. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memberi apresiasi terhadap langkah yang diambil Pemerintah dalam menjaga stock kebutuhan konsumsi masyarakat tersebut. Meski begitu, DPD RI berharap pemerintah tetap mengambil kebijakan untuk menjaga kebutuhan konsumsi masyarakat terkait dampak wabah Covid-19 yang berkembang dewasa ini.

Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattaliti menyampaikan terdapat dua strategi untuk menjaga perekonomian masyarakat tetap stabil dengan baik, yaitu melalui Bantuan Pangan Non Tunai dan Bantuan Sosial (bansos).

Baca Juga:

DPD RI Dukung Pemekaran Moratorium di Kepulauan Buton

DPD RI dengan Kadin Teken MoU Antisipasi Pelambatan Ekonomi Global



“Bansos tahap pertama perlu segera dicairkan untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Strategi ini untuk menjaga tingkat konsumsi di masyarakat guna menopang pertumbuhan ekonomi domestik tetap stabil,” jelasnya.

Dua strategi tersebut perlu dikucurkan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat dan melawan dampak dari ekonomi yang lesu. Lanyalla menilai kedua bantuan tersebut sebaiknya segera dicairkan oleh pemerintah, sehingga ekonomi domestik tetap terjaga di kisaran 5 persen.

Selain perekonomian masyarakat, menurut La Nyalla juga perlu memperhatikan nasib para pekerja harian lepas yang terdampak wabah Covid-19. Para pekerja harian lepas yang masuk kategori masyarakat kurang mampu ini perlu mendapat bantuan khusus dari pemerintah. Bantuan tersebut dapat diambil dari Dana Insentif Daerah (DID) yang selama ini rutin diberikan pemerintah berupa pemberian bantuan secara tepat sasaran.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : La Nyalla Mataliti DPD RI Menjaga Perekonomian Bantuan Pangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPD RI Minta Pemerintah Beri Solusi Kekosongan Blangko e-KTP

Tugas Badan Kehormatan Bukan Cari Kesalahan DPD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi