aqua

Pemkab Cianjur Giat Sosialisasikan Program JKN-KIS

Masyarakat belum sepenuhnya paham tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengungkapkan bahwa sampai saat ini, masyarakat belum sepenuhnya paham tentang penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena tingkat ingin tahu dan partisipasi warga yang rendah.

Baca Juga:

Ketua DPR Pertanyakan Penonaktifan 5,2 Juta Peserta PBJ JKN-KIS

Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah



Dalam kunjungan BPJS Kesehatan cabang Sukabumi ke kantor Kabupaten Cianjur, Jumat (6/3), Herman mengungkapkan akan terus melakukan sosialisasi demi mencapai Universal Health Coverage di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

"Masih ada masyarakat yang ragu dan bahkan belum menyadari penting dan manfaat dari program JKN-KIS, ini yang harus selalu kita upayakan bersama tindak lanjutnya," ujarnya dalam rilisnya, Sabtu (14/3/2020).

Untuk itu, Pemda melalui dinas terkait disebut tengah menyisir data kependudukan untuk mengetahui warga yang berhak menjadi peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PBI APBD).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : JKN-KIS Pemkab Cianjur Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pemkab Cianjur-BIG Kerja Sama Pemanfaatan Data Geospasial

Tahun Ini, 15 Puskesmas Ramah Anak Ditargetkan Hadir di Cianjur

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi