bjb

Pemprov Jabar Siapkan Strategi Perang Lawan Covid-19

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat penyerahan Alat Pelindung Diri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Merebaknya wabah Covid-19 memang tidak bisa dipungkiri, banyak daerah-daerah di Indonesia mulai mempersiapkan berbagai macam cara dan strategi untuk memerangi virus ini. Salah satunya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang melakukan pengecekkan kepada seruh kepala daerah, menyapkan alat perlindungan dan fasilitas penanganan.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengintruksikan seluruh kepala daerah untuk melakukan tes. Namun, ini dirinya belum mendapatkan laporan hasil tes kepala daerah untuk mengetahui apakah positif atau negatif Covid-19.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Ya, saya belum ada kabar terkait kepala daerah yang sudah melakukan tes, karena antriannya banyak. Tapi nanti pasti setiap ada informasi saya akan sampaikan ke wartawan," kata Emil, sapaan akrabnya di Gedeung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, rapid tes dengan menggukan darah itu prediksinya 90-95% dan cek tenggorokan lebih tepat. Jika tidak sesuai, Emil menyebut akan melakukan tes kembali untuk meyakinkan.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Covid-19 Positif Corona Sembuh Ridwan Kamil Gubernur Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi