Live Stream Bandung 132 TV


Destinasi Pariwisata Ditutup, Disparbud Jabar: Ini Tanggung Jawab Kita Semua

Penutupan tersebut merupakan bentuk dukungan dari para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk menanggulangi Covid-19

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik menjelaskan bahwa penutupan sementara destinasi pariwisata di berbagai daerah harus dihargai dan diterima dengan bijak.

Menurutnya, penutupan tersebut merupakan bentuk dukungan dari para pelaku usaha di sektor pariwisata kepada pemerintah yang sedang menanggulangi wabah virus Covid-19.

Baca Juga:

Presiden Jokowi: Kecepatan Vaksinasi Jadi Penentu Kebrhasilan Pandemi

Kehabisan Peti Mati, Subang Gunakan Kantong Mayat Untuk Jenazah Covid-19



"Sejumlah pemerintah daerah sebelumnya sudah mengeluarkan surat edaran menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkaitan dengan penutupan sementara destinasi pariwisata. Sudah ada destinasi yang ditutup di berbagai daerah. Di antaranya di Pangandaran, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Subang, Garut dan Cirebon," kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (20/3/2020).

Dedi meminta masyarakat untuk mengerti dengan kebijakan ini. Karena, kata dia, industri pariwisata yang baik adalah yang mengutamakan keselamatan manusia.

Kendati demikian, pihaknya pun optimistis bahwa industri pariwisata di Jawa Barat akan berjalan dengan baik setelah wabah selesai.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Disparbud Jabar Covid-19 Positif Corona Sembuh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi