Destinasi Pariwisata Ditutup, Disparbud Jabar: Ini Tanggung Jawab Kita Semua

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik menjelaskan bahwa penutupan sementara destinasi pariwisata di berbagai daerah harus dihargai dan diterima dengan bijak.

Menurutnya, penutupan tersebut merupakan bentuk dukungan dari para pelaku usaha di sektor pariwisata kepada pemerintah yang sedang menanggulangi wabah virus Covid-19.

Baca Juga:  Wali Kota Tebing Tinggi Harap UINSU Dirikan Fakultas Kedokteran

“Sejumlah pemerintah daerah sebelumnya sudah mengeluarkan surat edaran menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkaitan dengan penutupan sementara destinasi pariwisata. Sudah ada destinasi yang ditutup di berbagai daerah. Di antaranya di Pangandaran, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Subang, Garut dan Cirebon,” kata Dedi saat dihubungi, Sabtu (20/3/2020).

Baca Juga:  MTQ XXXV 2018 Jabar Resmi Ditutup, Kota Bandung Juara Umum

Dedi meminta masyarakat untuk mengerti dengan kebijakan ini. Karena, kata dia, industri pariwisata yang baik adalah yang mengutamakan keselamatan manusia.

Kendati demikian, pihaknya pun optimistis bahwa industri pariwisata di Jawa Barat akan berjalan dengan baik setelah wabah selesai.

Baca Juga:  Cara Mengatur Auto Reply di GB WhatsApp Saat Sibuk

“Ini adalah tanggung jawab kita semua. Tapi, kami yakin bahwa pariwisata Jawa Barat akan menuju pemulihan. Masyarakat diimbau untuk tinggal di rumah menjaga kesehata dan menunggu keputusan pemerintah, agar nanti bisa berwisata di kembali setelah wabah selesai,” tutupnya. (RNU)