Aksi Dedi Mulyadi Semprot Disinfektan Guna Sterilisasi Sejumlah Jalan

Dedi membuat sekitar 4.000 liter cairan yang diramu menjadi cairan disinfektan, dengan anggaran sekitar Rp5 juta

Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mengantisipasi meluasnya wabah virus corona jenis baru, covid-19, Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi melakukan penyemprotan ramuan disinfektan sebagai langkah antisipasi preventif dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam aksinya, Dedi membuat sekitar 4.000 liter cairan yang diramu menjadi cairan disinfektan, dengan anggaran sekitar Rp5 juta dan menyemprotkan ke jalan-jalan protokol wilayah Kabupaten Purwakarta dengan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran.

Baca Juga:

Penularan Coronavirus Mengintai Indonesia

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



"Biayanya tidak terlalu mahal. Bisa dilakukan menggunakan anggaran pemerintah atau swadaya," katanya, usai menyemprotkan cairan ramuan disinfektan di jalan protokol depan Stasiun Purwakarta, Sabtu (21/3/2020).

Selanjutnya cairan 4.000 liter itu dimasukkan ke dalam mobil pemadam kebakaran. Kemudian ia berjalan menyemprotkan cairan itu di jalan-jalan protokol wilayah Purwakarta.

"Penyemprotan cairan ramuan disinfektan ini skalanya besar, sehingga saya menggunakan kendaraan pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Disperindag Jabar Dedi Mulyadi DPR Ri Dians Pemadam Kebakaran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Gejala Infeksi Virus Corona, dari Ringan hingga Berat

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi