bjb

Kemendes PDTT: Dana Desa Bisa Dipakai Tangani Covid-19 Asalkan..

Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meminta seluruh pemerintah daerah untuk ikut menangani penyebaran virus corona (Covid-19) dengan memanfaatkan dana desa.

"Dana desa bisa dipakai untuk pencegahan dan setiap penanganan Covid-19 di desa," kata Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid.

Baca Juga:

Kades Bisa Kena Sanksi Jika Tak Umumkan Penggunaan Dana Desa

Menteri Eko: Saatnya Desa Berkontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia



Taufik mengatakan, hal ini mengacu pada Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Kata dia, aturan itu secara eksplisit menekankan penggunaan dana desa di bidang pelayanan sosial, khususnya kesehatan masyarakat.

“Artinya, bahwa telah memberikan peluang kepada desa agar bisa menggunakan dana desa untuk kita menjaga mencegah berbagai macam aspek, khususnya terkait dengan meluasnya virus Corona 19,” tambah dia, Sabtu (21/3/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Kemendes PDTT Dana Desa Covid-19 Wabah Corona Pemdes Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kades Salem Divonis 4 Tahun 6 Bulan karena Korupsi Dana Desa

Direktur PMD Pimpin Rapat Sinkronisasi KN-P3MD dan KN-PID

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi