Unjuk Kebolehan, Mahasiswa Ini Tewas Tenggelam di Sungai Leuwi Kokok

JABARNEWS | SUKABUMI – Jajaran anggota Polsek Surade, Sukabumi bersama anggota Koramil 2214/Surade, aparat Desa Cibitung dan Kecamatan Cibitung, BPBD lakukan pencarian evakuasi seorang wisatawan tenggelam, saat berenang di sungai wisata Leuwikokok, di Kampung Simpangdago RT07/01, Desa Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, pukul 11:15 WIB, Sabtu (21/3/2020).

Kapolsek Surade AKP Nobertus mengatakan, korban laka laut terjadi berawal informasi yang dihimpun sekitar pukul 10:30 WIB. Korban datang di lokasi wisata berdua bersama temannya, dengan mengendarai motor.

“Mereka berboncengan, setelah tiba di lokasi wisata, kemudian korban bersama temanya berenang dan bermain air di sungai,” katanya.

Masih kata AKP Nobertus, identitas korban Asir Nasrudin (21) mahasiswa warga Kampung Cikarang RT07/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Sekira pukul 11:15 WIB saat korban melakukan salto, korban tiba-tiba menghilang dan membuat kepanikan para wisatawan yang ada di sekitar lokasi wisata. Hal itu, sambung AKP Bertus, diketahui saksi melihat korban asik berenang dan melakukan gaya koprol atau salto.

“Setelah beberapa menit korban tidak keliatan muncul dipermukaan air,” ujar Kapolres Surade.

Melihat Kejadian tersebut, kemudian warga sekitar menghubungi aparat setempat untuk melaksanakan pencarian korban. Sekitar pukul 13.00 WIB. Korban ditemukan oleh dua mata saksi, Uhe (30) dan Ridwan (38) warga Sukabumi.

Diketahui, pada saat pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi kejadian. Saat ditemukan korban dalam kondisi kepala terjepit dibebatuan di dasar sungai.

Setelah posisi korban ditemukan kemudian diangkat dibantu oleh warga sekitar. Sekitar pukul 13:15 WIB, korban berhasil dievakuasi dari dasar sungai dengan kondisi sudah meninggal dunia.

“Kami berkoordinasi dengan pihak pengelola tempat wisata, agar memberikan tanda bahaya di sekitar lokasi dan menghubungi pihak keluarga korban,” papar Kapolsek Surade.

Sesuai hasil pemeriksaan fisik luar oleh petugas Puskesmas Cibitung, dan pada pukul 13:30 WIB, korban dievakusi ke RSUD Jampangkulon, menggunakan kendaraan ambulance dari Puskesmas Cibitung.

“Saat itu juga langsung dilakukan visum At Revertum,” jelas Kapolsek Surade.

Adapun ciri-ciri korban saat ditemukan Menggunakan celana pendek warna hitam garis-garis warna merah, dan baju kaos pendek waena hitam polos, korban merupakan mahasiswa di salah satu universutas yang ada di kota Bandung.

“Informasi saat ini sedang berlibur bersama temannya,” ujar AKP Bertus.

Hasil dari pemeriksaan korba mengalami Luka bocor pada bagian kepala depan dan mengeluarkan Darah. Korban diduga pada saat melakukan salto, kepala korban membentur batu yang berada disasat sungai sehingga korban tidak sadarkan diri dan terjepit disela bebatuan didasar sungai

Kapolsek Surade menghimbau kepada para wisatawan untuk lebih hati-hati, pada saat berenang di area sungai tersebut. Apalagi saat ini ada salah satu korban laka sungai, harus menjadi bagian dari perhatian bagi wisatawan berkunjung. (Mul)