Polsek Nyalindung Sukabumi Sosialisasi Tips Cegah Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI– Polsek Nyalindung Polres Sukabumi menggelar sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolsek Nyalindung AKP Aguk mengatakan pelaksanaan giat ini gabungan antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kasi Trantib Kecamatan Nyalindung.

“Sosialisasi pencegahan wabah Virus Covit-19 di desa ini. Kita menggunakan kendaraan strada dinas terkait, tujuan untuk berikan himbauan terhadap masyarakat,” ujar Minggu (22/3/2020).

Sementara, himbauan kepada masyarakat diantaranya mencuci tangan dengan sabun dan antiseptik, pergunakan masker saat beraktifitas, tidak melakukan kontak langsung seperti bersalaman, bila batuk dan bersin gunakan etika batuk dan bersin dengan menutup mulut menggunakan siku bagian dalam, lalu hindari tempat keramaian, 

“Hindari kumpul atau berkerumun,” ujarnya

Selain itu, ia menambahkan menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal. Tunda kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti pesta, hajatan, hiburan dan lainnya.

Lalu, masih katanya, tidak perlu keluar rumah atau perjalanan. Apabila tidak penting, bila mengalami gejala flu, batuk, sesak napas, segera periksakan diri ke dokter atau puskesmas tersebut. 

“Jangan panik dan tetap waspada. Semoga Allah SWT, selalu melindungi dan menjaga kita semua,” pungkas diakhir doa.(Mul)