Sekolah Di Cianjur Diimbau Tak Gelar Studi Tur

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Jawa Barat, mengeluarkan imbauan bagi seluruh sekolah di wilayah tersebut untuk tidak melakukan karyawisata keluar daerah terutama ke objek wisata yang banyak dikunjungi wisata asing. Imbauan ini guna mencegah penularan COVID-19.

“Imbauan ini berlaku untuk semua sekolah mulai dari PAUD hingga SMA sederajat, tidak melakukan karyawisata ke objek wisata di luar kota yang banyak dikunjungi wisatawan asing,” kata Sekretaris Disdikbud Cianjur, Asep Saepurohman di Cianjur, Senin (9/3/2020).

Ia menjelaskan, pemerintah pusat telah mengumumkan adanya dua orang WNI warga Depok yang dinyatakan positif virus corona beberapa waktu lalu. Karena itu, virus corona Covid-19 harus diwaspadai untuk mencegah penularan.

Karena itu, Disdik Cianjur mengimbau seluruh sekolah yang ada di wilayah Cianjur, untuk tidak melakukan kegiatan wisata ke luar daerah terutama usai melakukan ujian karena kegiatan tersebut identik selalu dilakukan.

“Kami sudah layangkan surat imbauan tersebut ke seluruh sekolah dengan mengingatkan untuk meningkatkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan baik sekolah dan tempat tinggal,” katanya.

Imbauan tersebut, ungkap dia, berlaku hingga pemerintah pusat mengeluarkan pernyataan situasi sudah kembali aman dan virus corona sudah dapat diatasi atau Indonesia bebas dari COVID-19. (Adv)