Motivator Terpapar Corona, Masjid Salman ITB Berlakukan Lockdown

JABARNEWS | BANDUNG – Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) memberlakukan lockdown aktivitas di masjid. Hal ini menyusul seorang motivator sekaligus pemateri diskusi di Masjid tersebut dinyatakan terpapar virus corona.

Pimpinan Humas Masjid Salman ITB, Lili Nurhayati, mengatakan motivator itu, sempat mendatangi masjid tersebut pada pertengahan Maret lalu.

“Ada aktivitas kami di pertengahan Maret mengikuti kegiatan dengan pemateri yang baru pulang dari Singapura. Beberapa hari kemudian pemateri tersebut dinyatakan positif corona,” kata dia.

Akibatnya seluruh karyawan Masjid Salman ITB, kata dia, diinstruksikan untuk bekerja di rumah masing-masing, kecuali petugas keamanan dan kebersihan.

Ia menjelaskan rencana penutupan tersebut akan diberlakukan pada Jumat (20/3). Setelah adanya kabar bahwa motivator tersebut terjangkit corona, maka penutupan tersebut dilakukan secara penuh.

“Awalnya mau Jumat (20/3) saja yang ditutup, tapi mengingat ada kejadian ini, per hari ini kita ‘full lockdown’ (karantina wilayah setempat, red.),” katanya.

Dia menjelaskan seluruh peserta yang terlibat dalam kegiatan motivator itu sedang proses pemeriksaan di rumah sakit. Selain itu, kata dia, ada pula yang dilakukan isolasi sementara di ruangan masjid tersebut.

“Sekarang, dia (aktivisnya, red.) sedang kami isolasi di kamar tamu, di Salman. Kalau pemateri kan positif, jadi diisolasi di RSHS,” tandasnya. (Ara)