bjb
itcbet

Diyakini Ampuh, Deretan Obat Ini Bisa Tangkis Virus Corona

Petugas menunjukkan obat Chloroquine yang akan diserahkan kepada RSPI Sulianti Saroso. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Dunia masih berjibaku dengan wabah virus corona. Sudah lebih dari 250 ribu orang terjangkit dan lebih dari 10 ribu orang tewas namun lebih dari 90 ribu orang sembuh dari penyakit Covid-19 itu.

Indonesia juga mencatatkan kasus penularan yang tidak sedikit. Ratusan orang terinfeksi dan bahkan rasio kematian akibat virus itu di Indonesia sempat mencapai 8 persen, tertinggi ketiga setelah San Marino dan Filipina, berdasarkan data pada 22 Maret 2020.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Meskipun para ahli di China dan Amerika Serikat telah mengklaim bahwa vaksin Remsedivir telah menurunkan angka pasien terinfeksi corona di China. Para ilmuwan kesehatan saat ini berjuang menemukan obat-obatan untuk mengobati COVID-19 yang masih menjadi pandemi.

Obat Malaria, HIV dan hipertensi dikembangkan untuk melawan SARS-CoV-2 karena menjanjikan hasil positif, walau ketiga penyakit itu tidak memiliki kesamaan dengan novel virus corona.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Covid-19 Positif Corona Sembuh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi