Ribuan Santri Ponpes Al Halim Berdoa Bersama Cegah Corona

Upaya memerangi wabah penyakit virus corona membutuhkan dua hal yang utama yakni selalu berdoa dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT dan upaya nyata dengan menghindari wabah itu.

Pondok Pesantren Al Halim menggelar acara doa bersama dengan membacakan Selawat Burdah Imam Al Bushiri.. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Dalam beberapa bulan manusia di bumi digemparkan oleh sebuah wabah, menakutkan bagi kebanyakan masyarakat dunia. Itulah virus Corona atau Covid-19. Banyak negara yang sudah menghentikan aktifitas termasuk Indonesia.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintahh, selain mencegah secara kasat mata, juga diadakan pencegahan melalui doa bersama agar terhindar dari wabah penyakit yang saat ini mulai merebak.

Baca Juga:

Hadiri Milad Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Ini Pesan Ma'ruf Amin

Emil: Perjuangan KH. Zainal Mustafa Sampai Kapanpun Harus Kita pertahankan



Seperti halnya Pondok Pesantren Al Halim menggelar acara doa bersama dengan membacakan Selawat Burdah Imam Al Bushiri. Doa tersebut juga untuk mendoakan bangsa Indonesia agar secepatnya terbebas dari ancaman wabah virus corona.

"Ribuan santri menggelar doa bersama membacakan Selawat Burdah Imam Al Bushiri di Pondok Pesantren Al Halim, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Halim, Kabupaten Garut, H.R.M Romli.

Dirinya mengatakan, santri dan santriwati semuanya berkumpul membacakan selawat burdah sebagai bentuk doa dan memohon pertolongan kepada Allah untuk menyembuhkan dan terhindar dari wabah penyakit.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Doa Bersama Shalawat Burdah Pondok Pesantren Ponpes Al Halim Kabupaten Garut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pesantren Memiliki Potensi Besar Dalam Memajukan Ekonomi Kreatif

Habib Bahar Disidang

Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Ponpes

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi