bjb
itcbet

Imbas Corona Gereja di Ciamis Tutup Sementara dan Ibadah Secara Online

Surat pengumuman dari DPP Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis. (Foto: Tony/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Dampak wabah Virus Corona atau Covid-19, dan mempertimbangkan anjuran pemerintah, khususnya surat edaran Bupati Ciamis. Dewan Pastoral Paroki Santo Yohanes Pembaptis Ciamis telah menghentikan sementara waktu aktifitas Ibadah Jemaat di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis.

Sekretaris DPP Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, DP Kuswantoro mengaku bahwa sejak diterbitkannya surat edaran dari Paroki ST. Yohanes pada 20 Maret 2020, mulai 21 Maret 2020 aktifitas Ibadah di Gereja di wilayah Paroki ST. Yohanes Pembaptis Kabupaten Ciamis dihentikan sampai 3 April 2020.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Ia mengatakan bahwa penutupan aktifitas Jemaat di Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis tersebut sebagai bentuk mengikuti anjuran pemerintah, yakni harus menutup aktifitas keramaian sementara waktu," katanya kepada Jabarnews.com, Minggu (22/3/2020).

Kuswantoro mengatakan bahwa dengan adanya penghentian sementara waktu aktifitas Jemaat tersebut, tidak ada aktifitas tatap muka bersama umat, oleh karena itu seluruh kegiatan Misa dan Pastoral ditiadakan, jadi selama waktu itu Umat diimbau untuk berdoa secara pribadi atau mengikuti siaran langsung Misa yang disiarkan oleh Keuskupan Bandung melalui saluran Internet.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Covid-19 Positif Corona Sembuh Gereja Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi