bjb

IDI Sebut Purwakarta Bukan Daerah Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Ketua IDI cabang Purwakarta bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Wilayah Kabupaten Purwakarta bukan merupakan daerah transmisi lokal penyebaran Covid-19. Hal tersebut diungkapkan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Purwakarta, Susilo Atmodjo, saat ditemui di komplek Pemkab Purwakarta, pada Minggu (22/3/2020).

“Terpenting untuk mengetahui bagaimana posisi status daerah Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah sejauh ini Kementerian Kesehatan tidak memasukaan daerah ini sebagai daerah penularan antar warga. Atau bisa disebut, Purwakarta bukan daerah transmisi lokal penularan Covid-19,” ungkap Susilo.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Dijelaskannya, hal ini penting diketahui, karena status tersebut. Bagi warga yang punya keluhan flu, demam, batuk dan tidak pernah kontak dengan orang yang dicurigai Covid-19 serta tidak bepergian ke daerah Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi maka statusnya batuk pilek biasa, bukan Covid-19.

“Tapi jika dalam tempo 14 hari ada riwayat ini atau bepergian ke wilayah tersebut di atas, maka statusnya ODP. Dan ini harus melakukan karantina mandiri. Dan kalau belum membaik maka bisa periksa ke Puskesmas atau klinik terdekat. Jika bapak dan ibu ada riwayat bepergian daerah tadi atau kontak juga sesak nafas maka segera ke rumah sakit untuk diperiksa,” paparnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Covid-19 Positif Corona Sembuh Ikatan Dokter Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi