Inilah Aksi Nyata Mahasiswa di Purwakarta Lawan Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi nyata generasi muda Kabupaten Purwakarta yang meliputi mahasiswa dan pemuda akan menggelar kegiatan solidaritas, sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

“Gerakan yang akan dilakukan Aliansi Mahasiswa Purwakarta yang terdiri atas Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), GAZA dan PERMATA serta didukung juga oleh berbagai OKP dan elemen masyarakat lainnya itu akan dilaksanakan pada Senin 23 Maret 2020,” kata Koordinator Gerakan Bersama Melawan Virus Corana, Tarikh Akbar dalam jumpa pers di Cafe Heyho, Minggu (22/3/2020).

Tarikh mengungkapkan, baik pemerintah maupun masyarakat umum harus bahu membahu melakukan aksi nyata dan terukur dalam upaya menekan angka penyebaran virus corona tersebut supaya tidak menjadi wabah yang benyak menelan korban lagi.

“Kita akan bagikan masker dan hand sanitizer besok di tempat-tempat seperti stasion maupun tempat-tempat keramain lain di Purwakarta,” kata Tarikh.

Dijelaskannya, Virus Corona atau Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19.

“Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Covid-19 bersifat menular dengan frekwensi waktu yang relatif sangat cepat,” imbuhnya.

Dan, lanjut Tarikh, Covid-19 tidak mengenal batas wilayah suatu negara, tidak mengenal batas usia, tidak mengenal jenis kelamin juga tidak mengenal si miskin atau kaya. Siapa saja bisa terinfeksi virus mematikan ini.

“Dari data yang dirilis pemerintah Indonesia, hingga Sabtu 21 Maret 2020 ini, jumlah penderita yang positif ada 450 orang, dengan 38 diantaranya meninggal dunia. Sekali lagi, bahwa virus ini sangat mematikan dan tidak mengenal calon korbannya,” pungkasnya. (Gin)