Satu Orang Diantara 7 Positif Covid-19 di Kota Bogor Meninggal

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak tujuh kasus yang warga terkonfirmasi positif virus corona COVID-19 di Kota Bogor dan satu orang di antaranya meninggal pada Minggu (22/03/2020).

“Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bogor menjadi enam kasus dalam perawatan, karena satu orang lainnya meninggal dunia,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, sebagai Juru Bicara Pemerintah Kota Bogor untuk Siaga Corona,.

Namun, tidak disebutkan sebaran dan dirawat di rumah sakit apa. Di Kota Bogor ada tiga rumah sakit yang memiliki fasilitas ruangan rawat inap isolasi untuk pasien positif COVID-19.

Sebelumnya, pada Jumat (20/3), Retno, panggilan Sri Nowo Retno, melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan, di Kota Bogor terdapat tiga kasus positif COVID-19. Ketiga pasien positif COVID-19 itu, dirawat di RSUD Kota Bogor.

Sementara itu, jumlah warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (OPD) juga meningkat dari 163 orang pada Sabtu (21/3), menjadi 205 orang pada Minggu hari ini.

Dari jumlah 205 ODP, sebanyak 30 orang dinyatakan sehat dan sudah selesai pemantauannya, sedangkan 175 orang lainnya masih dalam pemantauan. Pada Sabtu (21/3) kemarin, dari jumlah 163 ODP, sebanyak 21 orang sudah dinyatakan selesai pemantauan, sedangkan 142 ODP lainnya masih dalam pemantauan.

Kemudian, pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya delapan orang. “Satu orang sudah selesai pengawasannya, serta tujuh lainnya masih dalam pengawasan,” katanya. (Ara)