aqua

Rapid Test Massal Jabar Digelar di Tiga Stadion

Sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah masing-masing.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin rapat koordinasi COVID-19 di Rumah Dinas Wali Kota Bogor di Kota Bogor. (foto: Antara)

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar), hingga Sabtu (21/3) pukul 20:30 WIB, terdapat 55 kasus COVID-19. Dari jumlah tersebut, 41 kasus terdapat di Bodebek, dan 14 kasus lainnya di luar Bodebek.

Karena itu, kata Emil, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyelenggarakan tes kesehatan massal untuk sejumlah orang yang dinilai rawan terserang COVID-19, yakni orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), petugas kesehatan yang melakukan kontak dengan pasien COVID-19, serta orang dengan profesi yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Baca Juga:

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu

Soal Jamaah Tak Bisa Umrah di Jeddah, Emil: Kami Belum Terima Laporan



Menurut Emil, dipilihnya stadion sebagai lokasi tes kesehatan, karena lahannya luas dan memiliki lahan parkir yang luas.

"Orang yang akan menjalani tes massal datang dengan perjanjian dan jadwal yang telah ditetapkan. Orang yang akan di tes tidak perlu berkumpul di tengah stadion, tetap menunggu di kendaraan sampai tiba gilirannya di tes," kataya.

Emil menjelaskan, pelaksanan tes kesehatan berupa rapid test itu prosesnya cepat dan hasilnya sudah bisa diperoleh dalam waktu 10 menit.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Corona Virus Rapid Test Gubernur Jawa Barat Pemprov Jabar Jabarnews berita Jawa Barat berita Terkini Berita Lokal Berita HIperlokal

berita terkait

Umroh Ditunda Karena Covid-19, Ini Kata Kemenag Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi