Bikin Pilu, Bayi 1,5 Bulan Positif Terinfeksi Virus Corona

Kini bayi tersebut menjadi kasus termuda di Indonesia. Kini dirawat di RSHS Bandung

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Virus Corona sejauh ini memang terlihat lebih banyak menyerang orang dewasa. Namun, sebenarnya beberapa kasus infeksi virus Corona pada bayi juga sudah ditemukan. Korban virus corona, Covid-19, banyak orang dewasa, meski demikian ada juga bayi dan anak-anak juga rentan terkena.

Rumah Sakit Umum Pemerintah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung merawat seorang bayi berusia 1,5 bulan yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Menjadikannya kasus termuda yang melanda Indonesia.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Berdasarkan keterangan Bagian Humas RSHS Bandung, Minggu, sebagaimana dijelaskan dalam laman resmi http://web.rshs.or.id/update-data-terbaru-pasien-odp-pdp-covid-19-di-rshs/ dijelaskan pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit tersebut sebanyak 23 pasien (empat pasien di RIIKK dan 19 pasien di Ruang Kemuning Satu Isolasi).

Dari jumlah tersebut, yang positif sebanyak tujuh orang yaitu laki-laki (46 tahun), laki-laki (24 tahun), laki-laki (53 tahun), laki-laki (32 tahun), perempuan (43 tahun), perempuan (30 tahun) dan anak laki-laki/bayi (1,5 bulan).

Sementara itu, satu orang pasien PDP laki-laki (69) yang masih menunggu hasil swab meninggal dunia pada Sabtu (21/3) pukul 12.05 WIB.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Covid-19 Positif Corona Sembuh RSHS Bandung Bayi Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi