bjb

Alun-Alun Jadi Lokasi Rapid Test Corona Massal Bagi Warga Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK - Rapid test atau uji cepat yang handal untuk melacak infeksi virus Covid-19, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan, diyakini menjadi jurus paling ampuh untuk memperlambat penyebaran virus corona. Lewat metode uji cepat, korban infeksi dan potensi munculnya "titik panas" COVID-19 bisa terdeteksi lebih dini.

Dengan begitu pasien bisa dengan cepat memasuki masa karantina di fasilitas-fasilitas medis yang sudah disiapkan, atau kalau gejalanya ringan, bisa dikarantina di rumah.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Wilayah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Depok semakin meluas. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah banyak. Atas dasar itu Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat menetapkan Alun-alun sebagai tempat untuk melakukan rapid tes massal COVID-19 bagi warga Depok.

"Karena penyebaran COVID-19 di Kota Depok cukup cepat maka saya mengambil inisiatif langkah strategis untuk melaksanakan rapid tes di Alun-alun Kota," kata Wali kota Depok Mohammad Idris di Depok, Senin (23/3/2020).
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus China Dinas Kesehatan Disperindag Jabar Rapid Test Walikota Depok Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi