PP Hima Persis Minta Pemerintah Jaga Kestabilan dan Ketersedian Bapok

Sosial distancing yang dicanangkan pemerintah akan gagal total jika bahan pangan menjadi langka atau harganya melonjak naik

Ketua Umum PP HIMA PERSIS, Iqbal M. Dzilal. (Foto: HIMA Persis)

JABARNEWS | BANDUNG - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP HIMA PERSIS) meminta kepada pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil ditengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, hal tersebut dipandang perlu agar masyarakat merasa lebih aman dalam mengurangi interaksi sosial (Sosial Distancing) sebagai langkah yang dinilai tepat untuk memutus rantai persebaran virus.

Baca Juga:

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus

Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona



"Pemerintah hendaknya melakukan sidak pasar atau pengawasan terhadap ketersediaan bahan makanan di pasar. Pemerintah juga harus inspeksi ke sejumlah pasar agar oknum pedagang tidak memainkan harga," ujar Ketua Umum PP HIMA PERSIS, Iqbal M. Dzilal dalam keterangannya di Bandung, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, hal seperti ini harus menjadi prioritas pemerintah ditengah terjangan Covid 19 yang telah ditetapkan WHO menjadi wabah pandemi.

"Sosial distancing yang dicanangkan pemerintah akan gagal total jika bahan pangan menjadi langka atau harganya melonjak naik," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PP Hima Persis Social Distancing Virus Corona Covid-19 Sidak Pasar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi