Aksi Mahasiswa Bagikan Hand Sanitizer dan Masker di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Langkah nyata generasi muda di wilayah Kabupaten Purwakarta untuk ikhtiar melawan penyebaran Covid-19. Mahasiswa dan Pemuda Purwakarta bersatu sebar ribuan masker dan hand sanitizer.

Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer yang kini langka dipasaran itu dilakukan di sejumlah titik keramain, seperti di Pasar Leuwi Panjang, Pasar Rebo dan Stasiun Purwakarta.

Nampak bergabung sejumlah perwakilan dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), GAZA dan PERMATA serta didukung juga oleh berbagai OKP dan elemen masyarakat lainnya.

Menurut, Koordinator Gerakan Bersama Melawan Virus Corana, Tarikh Akbar, baik pemerintah maupun masyarakat umum harus bahu membahu melakukan aksi nyata dan terukur dalam upaya menekan angka penyebaran virus corona tersebut supaya tidak menjadi wabah yang benyak menelan korban lagi.

“Virus Corona atau Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19,” kata Tarikh, saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Senin (23/3/2020).

Dijelaskannya, Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Covid-19 bersifat menular dengan frekwensi waktu yang relatif sangat cepat.

“Covid-19 tidak mengenal batas wilayah suatu negara, tidak mengenal batas usia, tidak mengenal jenis kelamin juga tidak mengenal si miskin atau kaya. Siapa saja bisa terinfeksi virus mematikan ini,” ungkapnya.

Sosialisasi mengenai Covid-19 dan ajakan untuk melaksanakan anjuran pemerintah mengenai langkah-langkah pencegahan virus coroan juga dilakukan pada kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer tersebut. (Gin)