Halau Corona, Korem 063 Sunan Gunung Jati Gunakan Thermo Gun

JABARNEWS | CIREBON – Persebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah masuk di wilayah Kota Cirebon membuat semua instansi melakukan pencegahan sejak dini. Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon pun melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon lakukan pengecekan suhu tubuh para personel Korem 063 SGJ dan tamu sebelum memasuki Kesatrian Markas Korem 063 SGJ di pintu Masuk Pos III Jalan Brigjen Darsono By Pas Kota Cirebon. Senin (23/3/2020)

Komandan Korem 063 SGJ Kolonel Arm Maryudi, S.Sos melalui Kepala Penerangan Korem 063 SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H menyampaikan, pengecekan dilakukan oleh Tim dari Poskes Korem 063 SGJ dengan alat pengukur suhu tubuh (Gun Termometer) kepada seluruh personel yang akan melaksanakan Dinas di Makorem 063 SGJ dan tamu yang akan masuk Ke Makorem 063 SGJ, apabila didapati suhu yang melebihi batas, Tim dari Poskes akan segera melakukan pengecekan dan pengobatan.

“Kegiatan pengecekan merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan Korem 063 SGJ. Selain pengecekan suhu tubuh juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan menyiapkan Hand Sanitizer di setiap ruangan dan di lingkungan Makorem 063 SGJ,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 063 SGJ Mayor Inf U.S Karlan S.H menambahkan, pemeriksaan secara rutin untuk mencegah anggota Korem 063 SGJ terpapar virus Covid-19, kepada masyarakat mari bersama-sama berperilaku sehat dan bersih, mulai dari lingkungan kita sendiri agar kita bisa mencegah penyebaran sehingga terhindar dari virus corona atau Covid-19 ini.

“Saya harap masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing, serta mengajak seluruh masyarkat untuk mencegah penularan Virus Covid-19 dengan rajin cuci tangan, jaga pola hidup Sehat, konsumsi makanan memadahi, perbanyak makanan dan berserat mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial, hindari Kunjungan ke wilayah atau negara terinfeksi, berolah raga untuk mejaga kesehatan dan imun tubuh dan terus berdoa kepada Tuhan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan agar para anggota yang tergabung dalam Posko Gugus Terdepan dalam penangan Covid-19, terus bekoordinasi dengan pihak terkait.

“Tunaikan tugas ini dengan iklas dan berdo’a serta perhatikan faktor kesehatan dan keselamatan selamat bertugas,” ungkapnya. (Fii)