Pemkab Cianjur Lakukan Langkah Preventif Cegah Penyebaran Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus dilakukan seperti melakukan penyemprotan disinfektan di titik pusat keramaian.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan akan terus dilakukan demi kenyamanan masyarakat. Sehingga pencegahan tersebut dapat meminimalisasi penyebaran virus corona.

“Mari untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan biasakan pola hidup sehat serta jangan lupa berdoa, dijauhkan diri dari berbagai penyakit apapun,” ajaknya.

Menurut Herman, melakukan penyemprotan di seluruh wilayah khususnya yang rawan, tempat wisata, jalan raya, hiburan malam. Initinya yang sering dikunjungi warga luar daerah tempat yang ada di Cianjur.

Sementara itu, Kapoles Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pelaksanakan dilakukan di lima titik lokasi rawan. Pertama adalah tempat keramaian, tempat-tempat peribadatan baik itu masjid, gereja, pura tempat-tempat ibadah lainnya.

“Kami juga menyemprot di tempat-tempat umum baik itu ATM dan sejumlah tempat parkiran perbankan dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, diketahui Polres Cianjur beberapa waktu lalu membagikan hand sanitizer, kepada pengendara yang melintas di depan Makopolres Cianjur. Hal itu dilakukan, dalam rangka pencegahan menyebarnya virus corona.

Pemerintah Kabupaten Cianjur telah melakukan beberapa langkah dalam penanganan kasus yang sudah mewabah ini. Mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga imbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah. (Adv)