aqua

Walau di Rumah, Psikolog: Mari Tetap Berolahraga

Olahraga dapat memunculkan hormon endorfin yang dapat membantu meningkatkan imunitas.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ikatan Psikologi Olahraga mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan olahraga ringan saat berada dirumah tanpa harus berkerumun.

Psikolog Wiene Dewi dari ikatan cIkatan Psikologi mengatakan olahraga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang penting agar tubuh tidak rentan terkena penyakit seperti COVID-19.



"Walau kita di rumah saja, mari kita tetap melakukan olah raga ringan, tidak harus yang berat seperti angkat besi. Lakukan dengan 'happy' (senang) tanpa paksaan, dengan demikian akan muncul hormon endorfin yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita," ujar Wiene, Senin (03/23/2020).

Ia menjelaskan, meskipun sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, olah raga merupakan kegiatan positif harus tetap dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat.

"Jika tidak berolahraga, maka sirkulasi darah tidak lancar, otot menjadi kaku, oksigen tidak mengalir lancar ke otak. Karena begitu pentingnya olahraga, maka masyarakat diimbau tetap melakukan olahraga ringan sendiri seperti "stretching" atau peregangan otot, senam dan yoga," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Olahraga Ringan Olahraga Mandiri Tingkatkan Daya tubuh wabah Korona Olah raga Instan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi