KPU Jabar Sebut Penundaan Pilkada 2020 Sesuai Arahan Pusat

Tahapan pemilu pelaksnaan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan pun ditunda.

Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok mengatakan penundaan sementara tahapan Pilkada serentak 2020 merupakan tindak lanjut dari keputusan KPU RI serta memperhatikan keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tentang status keadaan tertentu darurat bencana wabah Covid-19.

"Untuk sementara KPU menunda pelaksanaan pelantikan PPS yang dilakukan di 5 Kota/Kabupaten salah satunya, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Indramayu," kata Rifqi saat dihubungi di Bandung, Senin (23/3/2020).

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ini Daftar Caleg DPRD Dan DPD Eks Koruptor



"Kita mendapatkan informasi dari Pemprov Jabar bahwa ada 7 wilayah yang masuk dalam kategori zona merah, dengan adanya warga yang telah dinyatakan positif, antara lain Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung," lanjutnya.

Rifqi menyebut, dari lima Kota/Kabupaten yang ditunda proses pelantikan PPS ada tiga KPU yang telah siap melaksanakan pelantikan berdasarkan koordinasi denhan pihak berwenang.

"Ketiga KPU tersebut berkoordinasi dengan pihak berwenang sehingga menyatakan bahwa daerah tersebut belum terdampak penyebaran Covid-19, maka pelantikan PPS dapat dilanjutkan di 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KPU KPU Jabar Pilkada Serentak Pemilu 2020 Pemerintah Jabar Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Begitu Tiba, KPU Garut Langsung Amankan Surat Suara Pileg

Mantan Anggota KPU Di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi