aqua

FST UIN Bandung Gandeng Lazis Darul Hikam Produksi Hand Sanitizer

Wabah COVID-19 ini harus disikapi dengan bijak dan kita ambil hikmahnya.

Simbolik penyerahan hand sanitizer dan disinfectan yang diberikan kepada Rektor Prof. Dr. H. Mahmud, (Foto: Red/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) Darul Hikam Bandung untuk memproduksi 100 liter hand sanitizer dan disinfectan.

Hasil kerjasama ini dibagikan oleh Rektor Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si secara simbolik kepada masyarakat sekitar kampus UIN SGD Bandung dan wilayah Bandung Timur yang berlangsung di Gedung O. Djauharuddin AR, Senin (23/03/2020).

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



Hadir pada acara penyerahan tersebut Wakil Rektor II, Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr. Hj. Hasniah Aliah, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr. H. Aep Saepuloh, M.Ag, Ketua Pengabdian Masyarakat Dr. H. Aep Kusnawan, M.Ag, Ketua Jurusan Kimia Eko Prabowo, M.Pkim, Direktur Lazis Darul Hikam Ustadz H.Umar Nadi dan perwakilan tokoh masyarakat serta beberapa pengurus masjid sekitar Bandung Timur.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan penghargaan kepada Jurusan Kimia dan Lazis Darul Hikam yang telah berjuang memproduksi hand sanitizer dalam kondisi yang serba sulit terutama untuk menyediakan bahan-bahannya.

"Hand sanitizer ini menjadi barang yang sangat diperlukan oleh masyarakat, sehingga upaya produksi hasil kerjasama Jurusan Kimia FST dan Lazis Darul Hikam ini sangat perlu diapresiasi, terlebih dalam situasi bahan-bahan yang diperlukan sangat langka dan mahal," tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Covid-19 Virus Corona Virus Corona Vaksin Corona Obat Corona UIN Bandung UIN SGD Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi