Cegah Covid-19, PMI Ciamis Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Penyemprotan desinfektan ke sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Ciamis

MI Kabupaten Ciamis tengah menyemprot sejumlah ruangan di lingkungan Pemkab Ciamis (Foto: Tny/Jabarnews)

JABARNEWS | CIAMIS - Tangkal penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis mellakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah kantor di lingkungan Pemkab Ciamis, Senin (23/3/2020).

"Penyemprotan desinfektan juga dilakukan di lingkungan Setda Ciamis, seperti ruangan kerja Bupati, Wakil Bupati dan ruangan Sekda serta Kepala Bagian di lingkungan Setda Ciamis, termasuk di lingkungan Pendopo dan Rumah Dinas," kata Kabag Humas Setda Ciamis, Ani Supiani, Senin (23/3/2020).

Baca Juga:

FSPMI Tolak Upah Padat Karya

Pantau Hajat Demokrasi, Mahasiswa Se-Sumedang Deklarasi Pemilu 2019



Ani menuturkan bahwa penyemprotan desinfektan juga dilakukan di sejumlah titik seperti meja, kursi, maupun sudut-sudut lainnya. Sementara dalam waktu dekat Pemkab Ciamis juga akan melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum.

"Cairan desinfektan sendiri yang disemprotkan itu sendiri tidak berbahaya bagi manusia karena kualitas desinfektan juga Standart Internasional, oleh karena itu Virus Corona maupun Virus lainnya juga dapat musnah dengan penyemprotan tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini di Ciamis sendiri belum ditemukan orang yang terindikasi Virus Corona, namun begitu masyarakat selalu dianjurkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mengurangi sejumlah aktifitas diluar rumah sampai situasi dirasa cukup membaik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PMI Pmalang Merah Indonesia PMI Ciamis Desinfektan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pendaftaran Caketum HIPMI Berakhir, Tak Ada Peminat

Pemkab Purwakarta Serahkan Kendaraan Operasional ke PMI Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi