Apel Patroli Gabungan TNI-Polri Antisipasi Pencegahan Wabah Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi gelar giat apel gabungan dan dilanjutan dengan patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, patroli skala besar dilaksanakan, itu dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid–19,” ungkapnya.

Kegiatan apel dihadiri oleh Wakapolres Sukabumi, para PJU Polres Sukabumi, Kapolsek Palabuhanratu, para perwira staf Polres Sukabumi, PA Kodim 0622 Sukabumi, dan Kasi Ops Satpol PP Pemda Kabupaten Sukabumi.

“Bahkan, ada masyarakat yang masih berkerumun kita mendatanginya dengan cara pendekatan baik, dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Kapolres Sukabumi.

Sementara, peserta apel terdiri dari 150 Personil Polres Sukabumi, dan Polsek di wilayah Barat Polres Sukabumi, satu regu personil Kodim 0622 Sukabumi, satu SST Satpol PP Kabupaten Sukabumi dan satu SST Damkar Pemda Kabupaten Sukabumi.

Setelah apel dilaksanakan, Kapolres Sukabumi memimpin patroli gabungan dengan rute Jalan Siliwangi Palabuhanratu, Alun2 Palabuhanratu, TPI Palabuhanratu, Tempat Wisata Pantai Citepus Palabuhanratu, Tempat hiburan puri Karouke dan Pantai Karanghawu Cisolok.

“Melalui pengeras suara kendaraan taktis saya sampaikan kepada masyarakat, maupun pengunjung, di tempat hiburan dan wisata untuk kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya. (Red)