MPR dan PWI Bagikan Ribuan Paket APD Dalam Aksi Fight Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar acara aksi solidaritas melawan Corona (Fight Corona) yang digelar di lobi Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin siang (23/3/2020).

Ketua MPR, Bambang Soesatyo secara simbolis menyalurkan seribu paket berisi masker, sarung tangan, hand sanitizer, Vitamin C hingga jamu kemasan siap minum melalui setiap perwakilan.

“Apa yang kita lakukan baru seujung kuku kecil, hanya seribu paket yang kita siapkan. Untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, seperti para Wartawan dan pengendara Ojek Online. Semua ada seribu tapi dibagikan ke perwakilannya langsung dari Ojek Online pakai mobil box diantar ke sentra-sentra ojek pangkal,” ujarnya.

Pimpinan MPR bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, pihak Kadin Indonesia, Komunitas Ojeg Online Garda (Gabungan Aksi Roda Dua), Yayasan Putri Indonesia, MBI (Motor Besar Indonesia), PWI Jaya dan beberapa organisasi lainnya, membagikan seribu paket alat kesehatan kepada wartawan dan pengemudi motor.

Dia menghimbau, agar Anggota dewan dapat menyisihkan gaji atau dana resesnya. Untuk membantu penanggulangan penyebaran virus Corona. Jadi MPR mendorong solidaritas untuk “fight” melawan Corona. Bamsoet juga mengajak Kementerian dan Lembaga Pemerintahan juga melakulan hal yang serupa.

“Misalnya, suasana libur seperti ini, di gerbang kementerian diberikanlah bantuan. Misalnya, atau melalui cara lain yang bisa membantu saudara-saudara kita yang di lapangan,” ucapnya.

Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari mengapresiasi kerjasama ini. Dia juga berharap kegiatan semacam ini juga diikuti Instansi/Lembaga lainnya. Demi meringankan beban masyarakat di masa tanggap Bencana Nasional COVID-19 yang telah ditetapkan sejak Jumat (20/3/2020) lalu.

“PWI Peduli juga sekarang sedang menggalang dana dari donator guna kebutuhan alat perlindungan diri (APD) yang juga nanti akan diberikan kepada wartawan atau para pekerja informal,” tukasnya.

Kegiatan ini juga dhadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Zulkifli Hasan, Fadel Muhammad, Arsul Sani dan Jazilul Fawaid, Pimpinan Fraksi PPP MPR RI Syafullah Tamliha, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsya, Ketua PWI Peduli M Nasir .

Tampak pula hadir, Koordinator Wartawan Parlemen Romdoni Setiawa, anggota DPD RI Yorrys Raweyai, Pengurus Yayasan Puteri Indonesia Mustika Ratu Mega Angkasa, Puteri Indonesia yang juga Duta MPR RI, Ayu Maulisa Putri dan Kalista Iskandar serta Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier.

Seperti diketahui per hari Selasa (24/3/2020) jumlah orang positif Corona di Indonesia saat ini sudah mencapai 579 orang. Rinciannya 49 meninggal dunia dan 30 orang sudah dinyatakan sembuh. (Red)