bjb

Resmi! DPR dan Mendikbud Sepakat UN Ditiadakan Akibat Pandemi Corona

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda (kiri atas) melakukan telekonferensi dengan Mendikbud Nadiem Makarim (kanan atas), Senin (23/3/2020) malam. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Syaiful Huda mengatakan, parlemen dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sepakat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ditiadakan. Hal ini untuk melindungi siswa supaya tidak tertular virus corona.

"Kami menyepakati meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020 dari tingkat SD hingga SMA. Seyogyanya, UN tahun 2020 ini menjadi yang terakhir dilaksanakan sebelum dihapus di tahun 2021," ujar Syaiful Huda dalam keterangna resminya. Selasa (24/3/2020)

Baca Juga:

Gelar Safari Ramadhan, Anggota DPR RI Denny Jaya Abri Bagikan 1000 Paket Lebaran

PKB Jabar Launching New Tagline



Hanya saja keputusan meniadakan UN tahun ini diambil di tengah situasi gawat darurat virus corona (Covid-19). Keputusan ini sendiri diambil setelah rapat bersama melalui video conference pada Senin (23/3/2020) malam antara Kemendikbud dan Komisi X DPR.

Hasil rapat itu sendiri disampaikan Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda lewat akun Twitternya @SyaifulHooda. Rapat tersebut membahas berbagai persoalan pendidikan di ujung masa akhir tahun pelajaran di tengah ancaman wabah virus Corona atau Covid-19.
Halaman selanjutnya
Tags : DPR RI Komisi X Syaiful Huda Mendikbud Nadiem Makarim Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Kemendesa PDTT Bersinergi dengan Kementan di Jawa Barat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi