aqua

Keren! Purwakarta Gelar Musrembang Melalui Video Conference

Musrembang kali ini memanfaatkan teknologi ditengah pandemi corona

Bupati Anne Ratna Mustika menggelar musrembang melalui video conference. (Foto: Humas Pemkab Purwakarta)

Merujuk pada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 260 ayat 1, tentang permerintahan daerah, bahwa sesuai dengan kewenangannya menyusun rancangan pembangunannya sesuai dalam sistem perencanaan pembangunan nasional.

Selanjutnya dalam ayat 2 ditegaskan bajwa pembangunan daerah bagaimana dimaksud pada ayat 1 di sinergikan oleh perangkat daerah yang membidangi perencanaan pembangunan daerah.

Baca Juga:

Ada Super Hero di Purwakarta

Aksi Heroik Wakil Bupati Purwakarta Gagalkan Aksi Bunuh Diri Warganya



“Berdasarkan ketentuan tersebut, maka dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, pemkab berkewajiban untuk menyelaraskan prioritas pembangunan daerah. Pemda berkewajiban menyelaraskan pembangunan daerah tahun 2020 dengan prioritas sasaran pembangunan dalam rpjmd provinsi, dan rpjmn tahun 2020-2024,” jelas Anne.

Meski begitu, Bupati Anne mengatakan, Index Pembangunan Manusia (IPM) di Purwakarta meningkat 0, 13 poin dari yang ditagret kan 70, 40 poin pada 2019 lalu.

“Tahun 2020 IPM ditargetkan sebesar 71, 54 poin, untuk mencapai target tersebut maka pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian menjadi bagian terpenting,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Musrembang Bupati Purwakarta Anne Ratna Musika Video Conference Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ambu Anne Tolong Dong!

Musisi Purwakarta Minta Pemkab Lirik Industri Musik Lokal

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi